Senin, 04 Januari 2016

Manfaat Rasa Cemas saat Bertemu Doi



Saat bertemu dengan doi orang yang kamu sukai, terkadang pasti kamu terbesit rasa cemas dan deg-degan. Rasa yang timbul dari dalam hati tersebut karena alam sadar yang membuat kita mempu merasakan hal tersebut. 

Kamu adalah pemilik dari segala pikiran dan perasaan antara keberanian dan ketakutan yang bergantung dari bagaimana anda mengaturnya. Rasa yang timbul oleh karena suatu hal apalagi jika itu ternyata karena orang yang kamu sukai. Rasa cemas terkadang malah membuat kita terlihat tidak cocok dengan si doi jika kamu berbicara dengan nada gugup saat bersamanya.

Rasa cemas yang berlebihan justru dapat merugikan dirimu sediri. Namun rasa cemas saat kita bertemu dengan orang yang kita sukai akan bermanfaat seperti:

1.         Meningkatkan kinerja jantung
Karena saat kita cemas jantung akan memompa darah keseluruh tubuh lebih cepat. Membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.

2.         Meningkatkan kerja paru-paru
Saat kita merasa cemas, kita akan menghirup dan mengeluarkan udara lebihbnayak dari biasanya. Biasanya kita hanya menghirup dan mengeluarkan sebanyak 20 kali dlam semenit tetapi saat cemas kita dapat menghirup sampai 50 kali permenit.

3.         Mengurangi rasa stres
Karena fokus terhadap doi tubuh kamu secara alami akan mengurangi stres yang mungkin sedang kamu rasakan.

4.         Membuat kamu lebih siap
Karena kecemasan yang selalu kamu pikirkan kan membuat kamu bersiap-siap tentang situasi yang akan kamu lewati nanti. Misalnya saat kamu tau  bahwa akmu akan bertemu dengannya lalu kamu merasa cemas dan kamu bersiap-siap, berdandan, berpakaian semenarik mungkin untuk  bertemu dengannya.

Semoga manfaat rasa cemas diatas dapat bermanfaat.



http://dbagus.com/tips-memilih-lampu-hias-gantung-untuk-ruang-tamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar