Senin, 04 Januari 2016

Manfaat Mengkonsumsi Buah sebelum Makan



Hasil gambar untuk manfaat mengkonsumsi buah setelah makan
Pencuci mulut bagi sebagian orang ialah makan buah. Sebagai 4 sekat 5 sempurna buah memenag termasuk dalam urutan ke-4 tetapi apakah anda tahu waktu mengkonsumsi buah yang paling tepat. Sebelum makan atau sesudah makan?

Beberapa penelitaian mengatakan bahwa mengkonsumsi buah setelah makan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Makan nasi atau makanan yangmengandung karbohidrta dalam tubuh akan sulit untuk dicerna atau buth waktu berjam-jam, sedangkan buah memiliki sifat yang tidak bisa bertahan lama sehingga kemungkinann besar buah sudah menjadi busuk sebelum kandungan nutrisinya diserat oleh tubuh. 

Oleh sebab itu mengkonsumsi buah sebelum makan sangat dianjurkan tetapi khusus untuk buah yang memiliki kadar keasaman tinggi sebaiknya jangan mengkonsumsi terlalu banyak karena akan meningkatkan asa lambung naik. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi buah sebelum makan:

1.         Meningkatkan gula darah
Gla alamai yang terkandung dalam buah mudah diserap dalam tubuh, sehingga jika anda ingin mengisi tenaga secara cepat mengkonsumsilah buah di pagi hari.

2.         Menu diet yang ideal
Serat yang terdapat pada buah yang mengandung gula alami dapat membuat perut kenyang sehingga sangat cocok digunakan untuk  menu diet anda.

3.         Nutrisi lebih mudah diserap
Nutrisi yang terkandung dalam buah akan terserap secara sempurna oleh tubuh lain halnya jika buah-buahaan dikonsmsi secara bersamaan dengan makanan berat nutrisi dalam buah akan sulit tercerna.

Waktu yang idela untuk mengkonsumsi buah sekitar 15 sampai 30 menit atau 2 jam sebelum makan. Manfaat mengkonsumsi buah sebelum makan sangatlah baik untuk tubuh terkecuali buah yang masam.



http://dbagus.com/tips-memilih-lampu-hias-gantung-untuk-ruang-tamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar