Senin, 04 Januari 2016

Manfaat Menakjubkan dari Beras Merah



Hasil gambar untuk manfaat mengkonsumsi beras putih setiap hari
Seiring berkembanngnya jaman beras merah sekarang mulai digunakan sebagai makanan pokok sehari-hari. Terlebih pada saat isu beras plastik beberapa waktu lalu yang sempat terkenal dan memmbuat heboh. Beras merah juga sering digunakan sebagai menu diet sehat yang sering digunakan oleh sebagain orang yang sedang melaksanakan diet. 

Beras merah dapat dimakan seperti beras putih pada umumnya. Banyak manfaat menakjubkan dari beras merah dibandingkan beras putih yang mulai disadari oleh masyarakat. Beras putih memnag memiliki rasa yang lebih nikmat dari pada beras putih namun beras merah memiliki manfaat dan kandunga gizi yang lebih dari manfaat beras putih

Mengkonsumsi beras merah sangat baik bagi oarng yang sedang menjalani diet, menghindari diabetes, sudah terkena diabetes, menurunkan kolestrol, meningkatkan HDL, menccegah penyakit jantung dan yang sudah terkena peyakit jantung. Karena setiap 1.5 cangkir beras merah mengandung  110 kalori, karbohidrat 85%, serat 7%, Vit B6, folat, niacin, riboflavin, thiamin, magnesium, kalsium, fosfor dan kalium.

Berikut beberapa manfaat menakjunkan dari beras merah:

1.         Menyehatkan pencernaan

2.         Menurunkan berat badan

3.         Mengontrol gula darah

4.         Menurunkan kadar kolestrol jahat

5.         Meningkatkan kadar kolestrol baik

6.         Sumber antioksidan

7.         Menjaga kesehatan tulang

8.         Mengurangi resiko kanker

9.         Mencegah batu empedu

Beras merah tidak mengalami penggilingan yang membuat serat beras memarh masih terjaga. Yang membuat manfaat menakjubkan dari beras merah lebih baik dari beras putih.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar